Berita PPHI

Hakka Ako Amoi Jakarta Promosikan Budaya Hakka Melalui Drama Musikal Buku Harian Anak Bangsa

Sabtu, 11 Mei 2019 Hakka Ako Amoi Jakarta hadir di kantor Hakka Jakarta untuk mengikuti sesi reading naskah Buku Harian Anak Bangsa. Drama musikal merupakan kolaborasi dengan sekolah pengembangan talenta yaitu Vanela School. Pementasan Drama Musikal ini akan diselenggarakan di Gedung Perfilm-an Usmar Ismail, Kuningan pada tanggal 8 September 2019.

Pihak Penyelenggara (Vanela School) selain menggandeng Hakka Ako Amoi Jakarta juga akan menggandeng beberapa public figure lainnya yang nanti akan diumumkan setelah resmi mengikuti latihan bersama Hakka Ako Amoi Jakarta dan juga beberapa siswa/I sekolah Budi Agung.

Selain itu beberapa pemain lainnya terdiri dari murid-murid dari Vanela School kelas performing arts dan juga peserta audisi yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

HAAJ bersama Ketua Hakka Jakarta

Adapun cerita yang diangkat dalam drama musikal ini adalah perbedaan budaya yang membuat kita menjadi pribadi yang berkarakter unik. Perbedaan dari setiap orang ini akhirnya membawa konflik karena perbedaan latar belakang. Melalui drama ini akan diberikan sebuah nilai moral dengan memberikan salah satu solusi untuk tetap menghargai perbedaan yang ada dengan mengerti latar belakang/budaya orang lain. Salah satu budaya yang akan diangkat di drama ini adalah budaya Hakka dan bagaimana nilai moral tentang kegigihan orang Hakka yang berjuang dari titik terendah hingga menjadi sukses. Acara ini juga sangat disambut baik oleh Hakka Jakarta khususnya Ketua Hakka Jakarta, Bapak Hendra Yan Chandra, yang sangat mendukung generasi muda Hakka untuk berkembang dan tentunya dapat melestarikan budaya Hakka.

HAAJ berfoto bersama seluruh pemeran drama musikal

Besar harapan kami bahwa acara ini dapat terselenggara dengan sukses, serta peran serta Hakka Ako Amoi Jakarta dapat membantu dalam pelestarian budaya Hakka dan bakat serta talenta mereka dapat tersalurkan dalam acara ini. Penyelenggara juga menambahkan bahwa pembelian tiket ini sudah dapat di beli dengan menghubungi pihak penyelenggara karena tempat terbatas dengan total 2 kali performance di hari yang sama. Show 1 ada di PKL 14.00 – 16.00 lalu selanjutnya show 2 ada di PKL 19.00 -21.00.

(HAAJ)

Write a comment

Skip to toolbar